Senin, 07 April 2014

Pulau Ora : Kerajaan Bawah Laut di Maluku Tengah 

 

Hai Travellist!! Edisi kali ini,Blog Travellist-tour.com ingin memberi rekomendasi destinasi wisata pantai yang masih jarang di eksplorasi wisatawan dan memilik keindahan yang tidak kalah dari pantai di luar negeri seperti di Maladewa, tapi tentunya dengan harga jauh lebih bersahabat !


Namanya adalah Pantai Ora terletak di pedalaman desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah Tempat ini mempunyai "surga dunia" yang belum banyak di ketahui masyarakat Indonesia. Sejumlah pecandu travel dari dalam maupun luar negeri sudah pernah merasakan indahnya Pantai Ora dan Hampir semua mengatakan takjub dengan pengalaman itu.

Di Pantai Ora terdapat sebuah resor bernama Ora Beach Resort yang memeliki sebuah cottage dan semunya terbuat dari kayu beratap jerami. Setiap Cottagenya bisa memuat sampai 3 Orang . Ora Beach Resort merupakan satu-satunya penginapan yang berdiri tepat di atas perairan Pantai Ora. Istimewanya dari resort ini adalah latar belakang cottage yang merupakan Perbukitan Taman Nasional Manusela. Perpaduan Cottage kayu yang berdiri di atas air jernih berwarna hijau kebiruan dan latar belakang perbukitan hijau menjadikan pemandangan di Pantai Ora begitu fantastis


Tentang keindahan Pantai Ora ? Jangan di tanya lagi, Travellist!! Pantai Ora telah masuk dalam nominasi "surga dunia" Pantai Tersembunyi. Pantai Ora menwarkan keindahaan alam yang luar biasa. Terumbu karang di Pantai Ora beraneka ragam dan berwarna warni  begitu juga dengan ikannya. Karena airnya begitu jernih, koral dan ikan-ikan yang sedang berenang kian kesana kemari bisa Anda lihat langsung dari atas perahu, wah sungguuh menakjubkan Travellist^^ Jika anda berkunjung ke Pantai Ora, jangan lupa untuk mengeksplorasi alam bawah lautnya, karena pemandangannya tidak kalah memukau.

Namun untuk menuju Pulau Ora perjalanannya pun tidak terlalu mudah. Letaknya cukup terpencil sehingga perjalanan menuju pulau ini cukup memakan waktu. Pertama, anda harus mencapai Bandara Patimura di Ambon kemudian menggunakan kendaraan umum ke Pelabuhan Tulehu.

Dari sana, Anda menyambung lagi perjalanan dengan kapal cepat selama dua jam ke Pelabuhan Amahai. Dari Amahai, di lanjutkan lagi dengan angkutan umum menuju Desa Sawai, baru lah kemudian menggukan kapal motor selama 10 menit.

Alternatif lain menuju Pantai Ora adalah menyewa mobil langsung yang ada di Bandara Pattimura Ambon untuk antarkan menuju Desa Sawai. Perjalannannya cukup panjang yaitu satu hari satu malam dengan menyusuri Kabupaten Seram bagian barat dan Kabupaten Maluku Tengah.


Sahabat Travellist,, Sungguh Indah kan Negeri kita ini !! Yuk, Jelajahilah Negeri Indonesia bersama Travelllist-tour.com, membuat anda akan semakin cinta terhadap Keindahan Indonsesia^^ Hubungi reservation@travellist-tour.com segera untuk mengetahui Harga Paket Pulau Ora

0 komentar:

Posting Komentar