Selasa, 01 April 2014

Pulau Derawan, Surga Dunia di Ujung Kalimatan Timur



                
Pulau Derawan
Pulau Derawan
Heyyo Sahabat Travellist!! Ayoo apa yang ada dalam  pikiranmu  setelah  mendengar kata “Pulau Derawan” ???  Berenang dengan Penyu! Berenang di air laut yang  jernih bagai akuarium ! Melihat  pemandangan  bawah  laut yang sungguh kaya! 
Yup Semuanya benar! Seruu bangent kaan ^^
          Pulau Derawan adalah surga tropis yang sempurna. Sinar Matahari yang hangat berpadu dengan pemandangan pantai pasir putih nan halus, pohon kelapa yang melambai, serta laut jernih yang berubah warna dari hijau ke biru kobal. Kehidupan bawah laut di sini luar biasa, Anda akan temukan kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur stingless alias tidak menyengat.Selain itu juga dapat di temukan Ikan Hiu Derawan yang merupakan salah satu keragaman hayati yang berharga. Dengan kekayaan bawah lautnya maka tidak mengherankan apabila kemudian Derawan dikenal sebagai salah satu tujuan wisata menyelam terbaik di dunia.



Map Pulau Derawan


          Kepulauan Derawaan berada tak jauh dari daratan Kabupaten Berau di Kalimantan Timur, kepulauan Derawan terdiri dari 31 pulau dan yang paling terkenal di antaranya adalah Pulau  Derawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban. Di sini bersarang kura-kura hijau langka dan juga penyu sisik. Anda dapat menyaksikan hampir setiap harinya penyu bertelur di pasir atau berenang ke laut bersama kura-kura. Seluruh wilayah konservasi laut ini luasnya tidak kurang dari 1,27 juta hektar.

 
            Travellist dapat menemukan setidaknya 460 jenis karang dan jumlah ini adalah terbanyak kedua setelah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Di Derawan setidaknya ditemukan lebih dari 870 jenis ikan mulai dari kuda laut kerdil hingga pari manta raksasa. 

            Di pulau ini kita bisa menjumpai segerombolan ikan hias yang berenang bersama penyu hijau. Jika ingin menyaksikan penyu-penyu tersebut bertelur , dan melepas anak penyu (tukik) kita bisa mengunjungi pulau Sanglaki , atau jika ingin mencoba kegiatan yang lebih menantang , bisa berenang bersama ubur-ubur di danau Kakaban.Namun, tapi tenang saja , ubur-ubur di danau ini tidak menyengat.Kok ^^ Setelah itu kita bisa menikmati eksotisme keindahan Pulau Maratua.



Untuk mencapai Pulau Derawan, Travellist bisa menggunakan beberapa jalur perjalanan.  Ada yang menyukai petualangan? Maka rute yang tepat adalah memulainya dari Balikpapan atau Samarinda, menempuh perjalanan darat ke Tanjung Batu, Berau lalu menyeberang. Untuk rute ini, kita akan melalui jalan darat yang lumayan berat melewati jalur transmigran, areal jalan perusahaan tambang dan membutuhkan waktu cukup lama.Dari Balikpapan ke Sangatta  sekitar 8-10 jam, dan itu hanya setengah perjalanan saja karena masih harus menempuh perjalanan antara Sangatta – Tanjung Redep, Berau.
Naah sekarang sahabat travellist sudah tahu kan,, apa saja yang ada di kepulauan derawan? Gimana Travellist tunggu apalagi? Segera kunjungi Pulau Derawan bersama Travellist Tour cek di sini Paket Wisata Pulau Derwan atau hubungi reservation@travellist-tour.com.Ceritakan pengalaman kamu di blog ini yaa, jika sudah mengunjungi Pulau Derawan !

0 komentar:

Posting Komentar